Back to Kabar PeTIK
Mahasantri Belajar Pengelolaan Sistem dan Jaringan

Pesantren Gratis Tanpa Biaya di Depok

Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pesantren PeTIK) merupakan pesantren gratis di kota Depok Jawa Barat yang merupakan pesantren berbasis IT Pertama di Indonesia. Mahasantri yang belajar IT di Pesantren PeTIK tidak dipungut biaya apapun selama masa pendidikan. Berikut sekilas tentang,biaya dan berapa lama masa pendidikan di Pesantren PeTIK:

Apa itu Pesantren PeTIK?

Pesantren PeTIK merupakan lembaga pendidikan non-formal teknik informatika dibawah naungan Yayasan Baitul Maal PT PLN Persero (YBM PLN). Fokus kami adalah menyelenggarakan diklat ketrampilan terapan teknologi informasi (TI). Disamping TI, kami juga menyandingkannya dengan penguatan pendidikan karakter (moral integrity).

Biaya Pesantren PeTIK Per Bulan?

Di Pesantren PeTIK tidak ada biaya bulanan, 100% Gratis. Seluruh sarana dan fasilitas yang diterima Mahasantri selama masa pendidikan bersumber dari para muzakki karyawan PT PLN Persero yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM).

Berapa Lama Mondok Di Pesantren PeTIK?

Masa pendidikan di Pesantren PeTIK selama 1 Tahun. Mahasantri diwajibkan mukim diasrama.

Apakah di Pesantren PeTIK ada penyaluran tenaga kerja?

Mahasantri setelah lulus dibebaskan untuk memilih tempat kerja yang diinginkan, dan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Namun Pesantren PeTIK mempunyai 2 program kerjasama, dengan industri dunia kerja agar memudahkan Mahasantri untuk segera mendapatkan pekerjaan. Kerjasamanya yaitu:

  1. Industry Camp
    Industry Camp merupakan kerjasama Pesantren PeTIK dengan Perusahaan yang mana Mahasantri 2 bulan sebelum lulus diharuskan untuk mengerjakan project riil kebutuhan perusahaan.
  2. Learning Of Industry
    Learning Of Industry merupakan kerjasama Pesantren PeTIK dengan perusahaan yang mana mahasantri ditempatkan untuk bekerja antar waktu di perusahaan yang bekerjasama.

Dengan adanya program beasiswa kuliah IT 100% gratis ini. Pesantren PeTIK memiliki target yaitu mengubah Mustahik menjadi Muzakki.

Tertarik untuk mondok di Pesantren PeTIK? Daftar Sekarang

Back to Kabar PeTIK