“Mengubah Passion Menjadi Karir: Kisah Inspiratif Muhammad Haidar Hilmi, Alumni Pesantren PeTIK Angkatan 2023”

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

“Mengubah Passion Menjadi Karir: Kisah Inspiratif Muhammad Haidar Hilmi, Alumni Pesantren PeTIK Angkatan 2023”

Muhammad Haidar Hilmi adalah Alumni Pesantren PeTIK Depok yang berasal dari Gresik, Jawa Timur. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Hilmi sudah memiliki ketertarikan mendalam terhadap ilmu jaringan dan sering mengeksplorasi berbagai aspek teknologi jaringan secara otodidak, ini ia lakukan karena setelah lulus SMA ia belum mempunyai pekerjaan dan terkendala biaya untuk masuk perguruan tinggi. Hilmi mendapat kesempatan bergabung di Pesantren PeTIK melalui YBM PLN UID Jawa Timur, untuk Tahun Akademik 2022-2023.

Baca Juga : Gerin Yusuf : Asyiknya Bekerja Sebagai Web Developer

Setelah masuk Pesantren PeTIK, Hilmi merasa sangat bersyukur karena minatnya terhadap ilmu jaringan menjadi lebih terarah, “Alhamdulillah setelah di Pesantren PeTIK saya lebih tearah untuk mempelajari jaringan”. Kata Hilmi. Kurikulum yang dipelajari di PeTIK ternyata sangat relevan dengan pekerjaan yang ia jalani saat ini, seperti materi mengenai Mikrotik yang sangat bermanfaat dalam pekerjaannya. Selain itu, keterampilan hidup yang dia pelajari di PeTIK, seperti public speaking, juga terbukti sangat berguna dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Selama di PeTIK, ia menjalani aktivitas sebagai mahasantri dengan penuh kesabaran, bahkan pernah tidak pulang saat lebaran demi fokus pada studinya dan tanggung jawabnya sebagai mahasantri, ” Yang paling dikenang waktu di PeTIK ketika saya tidak bisa pulang ketika lebaran, rasanya sangat sedih”. Kenang Hilmi.

Setelah selesai menempuh pendidikan di Pesantren PeTIK Depok, Hilmi bekerja di PT Integra Kreasitama Solusindo sebagai Engineering on Site, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem keamanan Jaringan. Dalam perannya ini, ia sering ditempatkan di gedung-gedung yang ada di Jakarta. Hilmi bertanggung jawab atas berbagai tugas teknis di lapangan, termasuk pengawasan dan pelaksanaan proyek-proyek engineering.

Untuk diketahui, Pesantren PeTIK Di Depok menjadi kuliah IT Terbaik yang berfokus menyelenggarakan pendidikan latihan ketrampilan terapan teknologi informasi (TI). Disamping TI, kami juga menyandingkannya dengan penguatan pendidikan karakter (moral integrity). Pesantren PeTIK merupakan Pondok Pesantren berbasis IT pertama dibawah naungan Yayasan Baitul Maal PLN dengan 100% Gratis (tidak dipungut biaya apapun).

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *