Back to Kabar PeTIK
kuliah big data

Kuliah Tamu, Muzakki Menginspirasi. Big Data Analytics: Tren saat ini dan peluang dimasa depan.

Depok (27/10/22) Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi kedatangan Bpk Slamet Sumartono sebagai Vice President Data Perusahaan, Analitik dan Solusi Geospasial di PT. PLN (Persero) Kantor Pusat. Beliau akan menjadi narasumber Kuliah Tamu, dan juga menjadi salahsatu muzakki yang menginspirasi di Pesantren PeTIK. Dengan membawakan tema “Big Data Analytics: Tren saat ini dan peluang dimasa depan.

Acara kuliah tamu ini dimulai jam 16.00 yang dipandu oleh Bpk Ridwansyah, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Pesantren PeTIK Bpk Riki Bagus Santoso yang dalam sambutannya beliau mengajak para Mahasantri untuk selalu mendoakan kepada para muzakki PT PLN Persero agar selalu disehatkan dan dilimpahkan rezekinya. Para muzakki PT PLN Persero membantu program pendidikan Pesantren PeTIK yang mempunyai target mengubah mustahik menjadi muzakki.

Setelah mengikuti kuliah Tamu “Big Data Analytics” ini, narasumber mengharapkan kepada Mahasantri untuk mampu:

  1. Memahami Teknologi Big Data. Apa, mengapa dan bagaimana?
  2. Mengenal Penerapan Teknologi Big Data.
  3. Mampu Eksplorasi pengetahuan Big Data untuk Pengetahuan Diri.

Selama sesi kuliah tamu ini, narasumber selalu melibatkan Mahasantri untuk berinteraski dan berdiskusi dan juga sesekali meminta mahasantri untuk menemukan informasi dan ide yang terkait dengan tema yang disampaikan.

Bagi Teman-teman yang ingin menyimak kembali kuliah tamu ini, bisa stream video dibawah ini.

Back to Kabar PeTIK