Back to Kabar PeTIK
ponpes gratis di depok

Kuliah IT sambil Nyantri di Kota Depok

Depok adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Depok umumnya merupakan bagian dari kawasan metropolitan Jabodetabek dan berada di bagian selatan Jakarta.

Perlu Anda ketahui, saat ini berdasarkan bank data pesantren yang terdapat di situs kemenag, di Depok terdapat sekitar 49 Pondok Pesantren. Adapun total santrinya berjumlah kurang lebih 9.793. Jumlah tersebut terbagi menjadi 8.753 santri mukim, dan 1.040 santri non mukim alias pulang pergi (ngalong).

Dari data 49 pondok pesantren diatas salah-satunya adalah Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pesantren PeTIK). Pesantren berbasis IT pertama di Indonesia. Pesantren PeTIK adalah ponpes di depok yang merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Baitul Maal PT PLN Persero (YBM PLN).

Apa saja yang dipelajari di Pesantren PeTIK ? Baca : Kuliah Jurusan IT di Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pesantren PeTIK merupakan pesantren 100% gratis yang peruntukan bagi ikhwan lulusan SMA/SMK Sederajat dari keluarga yang ekonominya terbatas (dhuafa). Pesantren PeTIK membantu bagi SMA/SMK Sederajat yang berkeinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan namun terkendala biaya pendidikan.

Bagi teman-teman lulusan SMA/SMK Sederajat yang sudah memenuhi syarat bisa melakukan daftar online di pmbt.petik.or.id Semoga Bermanfaat.

Back to Kabar PeTIK