Kabar Petik

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

kuliah it gratis pesantren gratis pesantren terbaik kuliah gratis pendidikan vokasi terbaik

Seminar Peluang dan Persaingan Dunia Kerja Dibidang IT Oleh Bpk Drs. Rusmanto, MM.

Depok (23/08) Teknologi Informasi merupakan suatu studi, perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer, terkhususnya pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer.

Alasan mengapa peluang kerja dibidang IT begitu sangat diminati untuk saat ini, yaitu :

  • Perkembangan IT yang begitu pesat.
    Pengguna internet di Indonesia di awal tahun 2000-an baru sekitar 2 juta pengguna. Dan mengalami peningkatan signifikan di tahun 2011 dengan jumlah pengguna hingga 43 juta pengguna. Pengguna internet di Indonesia tahun 2021 sudah jauh meningkat, mencapai 202,6 juta pengguna, terjadi peningkatan sekitar 15,5 % dari awal tahun 2020.

    Dan akhir-akhir ini, perkembangan dan kemajuan IT membuatnya semakin banyak diterapkan dalam berbagai bidang mulai dari industri manufaktur, pendidikan bahkan kegiatan sehari-hari pun semakin banyak yang mengandalkan kecanggihan IT.
  • Peluang kerja yang banyak.
     Dengan perkembangan dan kemajuan IT dibeberapa sektor industri. Maka, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bidang IT menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan untuk berkarir di masa depan. Tidak hanya menjanjikan berkarir dibidang IT pun memiliki beragam jenis pekerjaan. Contohnya, Web Developer, Data Analyst, Software Development Engineer dll.
     
  • Bidang IT mudah dipelajari.
    Menjadi ahli dibidang IT itu sangat mudah. Mengapa demikian? Karena dengan bermodalkan sebuah perangkat komputer/laptop dan jaringan internet. Sudah bisa mempelajari banyak hal mengenai IT. Dan juga akan menemukan banyak pembelajaran tentang IT yang dibagikan oleh sumber-sumber yang terpercaya seperti artikel tutorial, tips and trick, video dll.

Perkembangan dan peluang kerja dibidang IT disaat ini begitu pesat dan banyak. Tidak dapat dipungkiri juga, akan ada banyak persaingan untuk menjadi seorang ahli dan berkarir di bidang IT. Dan dengan itu untuk menjadi seorang ahli dibidang IT, Mahasantri dituntut harus memiliki kemampuan untuk selalu berfikir secara analitis, inovatif, terus aktif belajar dan mandiri.

Semoga Mahasantri Pesantren PeTIK menjadi seorang yang ahli dibidang IT yang berwawasan luas yang memiliki karakter islami.

#pesantrenpetik #ybmpln #plnpersero #kuliahitgratis #lembagavokasi #creates #future #skilled #professionals #kuliahseratuspersengratis

Share this post

Comment (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.