Peluang Karir Dibidang IT : Penerimaan Mahasantri Baru Pesantren PeTIK

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

Peluang Karir Dibidang IT : Penerimaan Mahasantri Baru Pesantren PeTIK

Pesantren Teknologi Informasi Dan Komunikasi (PeTIK) membuka Penerimaan Mahasantri Baru Terpadu (PMBT) untuk tahun akademik 2024-2025. Pembukaan resmi ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dengan tujuan memberikan peluang kepada para peserta didik lulusan SMA/SMK Sederajat yang berminat untuk mengembangkan karir di bidang Teknologi Informasi (TI).

Pesantren PeTIK setiap tahunnya menerima total 50 peserta didik dari berbagai daerah yang berhasil memenuhi semua persyaratan dan melewati tes, termasuk Tes Potensi Akademik dan wawancara. Dari total 50 peserta didik yang lulus dan menjadi Mahasantri akan dikelompokkan sesuai dengan program jurusan, yaitu jurusan Pengelolaan Sistem dan Jaringan (PSJ) serta Pengembangan Perangkat Lunak (PPL). Untuk jurusan PPL, terdapat dua fokus pembelajaran, yakni Pemrograman Aplikasi Mobile dan Pemrograman Aplikasi Web.

Selama satu tahun, Mahasantri akan tinggal dan mendalami pendidikan di bidang Teknologi Informasi (TI) sesuai dengan jurusan masing-masing. Mahasantri mendapatkan pendidikan dibidang IT tanpa dipungut biaya apapun (Full Beasiswa). Fasilitas ini dibiayai melalui dana zakat dan sedekah dari karyawan PLN yang terhimpun melalui Lembaga Zakat Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Selain itu, Mahasantri juga mendapatkan fasilitas mencakup modul pembelajaran, komputer, asrama, pelatihan, hingga makan tiga kali sehari, dll. Sehingga, mahasantri dapat fokus sepenuhnya pada pengembangan diri tanpa perlu mengkha watirkan kebutuhan dasarnya selama di pesantren PeTIK.

Di samping menekankan pada pendidikan di bidang Tekno- logi Informasi (TI), Pesantren PeTIK juga menyandingkannya dengan pendidikan pengembangan diri (karakter). Dengan kedua kombinasi pendidikan tersebut, Mahasantri akan lebih siap lagi dalam bekerja secara profesional. Selain itu, setiap bulannya, Mahasantri juga mendapatkan wawasan tambahan melalui seminar atau sharing expert, dengan mendatangkan para ahli dibidangnya yang akan membahas berbagai tren terkini di bidang TI.

Dan Alhamdulillah, Telah terbukti lebih dari 70% lulusan pesantren PeTIK berhasil terserap dan berkarir di berbagai sektor di dunia kerja, khususnya dibidang Teknologi Informasi. Komitmen pesantren PeTIK terus menciptakan tenaga kerja dibidang IT yang profesional dan berkarakter. Terus berkembang merancang Pendidikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dunia kerja Industri.

Untuk mengetahui informasi syarat dan pendaftaran online bisa mengakses laman www.pmbt.petik.or.id menghubungi narahubung di nomor whatsapp 0858 1027 9065 (Ali).