Ngobrol Santai : Meraih Mimpi Menjadi Pemimpin Masa Depan

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

Ngobrol Santai : Meraih Mimpi Menjadi Pemimpin Masa Depan

Depok, 24 Oktober 2023. Seluruh Mahasantri Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) mengikuti kegiatan ngobrol santai bersama narasumber Irianto Resi, yang akrab disapa Pak Resi. Beliau merupakan pengurus bidang penghimpunan dan publikasi di Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN). YBM PLN adalah Yayasan Amil yang menghimpun dana Zakat, Infaq, dan Sedekah dari Karyawan PT PLN Persero. PeTIK sendiri merupakan salah satu program binaan YBM PLN pada program pendidikan.

Ngobrol santai ini diadakan di ruang teori pesantren PeTIK dan didampingi langsung oleh Direktur PeTIK Riki Bagus Santoso dan bagian pengasuhan. Materi yang dibahas adalah tips menjadi generasi pemimpin yang baik dan profesional di masa depan. Acara diawali dengan sambutan oleh Riki Bagus Santoso yang memperkenalkan Pak Resi sebagai narasumber dan memberikan motivasi kepada para mahasantri untuk menjadi pemimpin yang memiliki pengaruh positif dan menjadi contoh yang baik di masa depan.

Pada sesi inti, Pak Resi memberikan tips kepada para mahasantri untuk selalu semangat menjadi generasi pemimpin yang baik dan profesional di masa depan. Beliau menekankan bahwa “menjadi seorang pemimpin akan lebih dihargai jika memiliki sikap tenang dan positif. Selain itu, pemimpin harus selalu membuka komunikasi dengan tim, memberikan contoh yang baik dan benar, serta memberikan dan meminta feedback dari tim untuk bahan evaluasi diri.”

Para mahasantri menunjukkan antusiasme yang luar biasa dengan aktif bertanya dan berdiskusi dengan Pak Resi. Lima orang mahasantri bahkan mendapatkan hadiah berupa kaos karena berhasil menjawab pertanyaan dari nara- sumber. Di akhir kegiatan, seluruh peserta dan narasumber bershalawat bersama yang dipandu oleh salah satu mahasantri Faskal dari Jurusan Pengelolaan Sistem dan Jaringan (PSJ).