Kegiatan Penguatan Kapasitas Organisasi Dan Jiwa Kepemimpinan Mahasantri PeTIK

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

Kegiatan Penguatan Kapasitas Organisasi Dan Jiwa Kepemimpinan Mahasantri PeTIK

Hari ini begitu cerah sebagaimana cerahnya perasaan para Mahasantri, karena saat ini mereka sedang menuju ke Taman Satwa Ragunan, Jakarta untuk mengikuti kegiatan Team Building yang diselenggarakan oleh Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK). Kegiatan ini mengusung tema “Penguatan Organisasi dan Jiwa Kepemimpinan Mahasantri PeTIK”, bertujuan untuk menyegarkan Mahasantri dan menghindari kebosanan dari kegiatan di dalam kelas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama tim dan mengembangkan kreativitas Mahasantri.

Kegiatan ini mengundang Muhammad Abid Al Akbar sebagai pembicara, yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIN Jakarta periode 2022-2023. Acara tersebut dipandu oleh Ustadz Wahyu Ilahi sebagai moderator, dan tidak ketinggalan, Riki Bagus Santoso sebagai Direktur PeTIK memberikan sambutan pembuka. Dalam sambutannya, Riki Bagus Santoso menyampaikan, “Mahasantri memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan organisasi dan melatih diri sebagai pemimpin di masa depan. Kegiatan ini menjadi langkah awal yang positif untuk memperkuat organisasi dan membangun jiwa kepemimpinan yang tangguh”.

Dalam rangkaian kegiatan ini, tidak hanya materi yang disampaikan, tetapi juga terdapat beberapa permainan yang dirancang untuk melatih kekompakan dan kerjasama tim. Seorang peserta menyatakan, “Saya merasa terdorong untuk lebih aktif berpartisipasi dan berkontribusi dalam organisasi. Kegiatan ini sangat membantu dalam memperkuat hubungan antar anggota, meningkatkan komunikasi, serta mengasah kemampuan kepemimpinan”.

Kegiatan Team Building ini diharapkan dapat membentuk semangat kolaborasi dan persatuan di antara Mahasantri PeTIK. Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap mahasiswa da- pat mengembangkan kemampuan diri, membentuk jiwa kepemimpinan yang kuat, dan melahirkan generasi pemimpin yang berkualitas.