PESANTREN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PeTIK) DEPOK BUKA PENDAFTARAN MAHASANTRI BARU DARI SELURUH INDONESIA, PESANTREN IT GRATIS 100% LULUSAN NYA SUDAH SIAP KERJA!

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

PESANTREN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (PeTIK) DEPOK BUKA PENDAFTARAN MAHASANTRI BARU DARI SELURUH INDONESIA, PESANTREN IT GRATIS 100% LULUSAN NYA SUDAH SIAP KERJA!

Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) Depok membuka pendaftaran mahasantri baru Angkatan 12 tahun akademik 2024/2025. Sebanyak 50 mahasantri yang lulus seleksi  akan diterima sebagai mahasantri Pesantren PeTIK Depok dan berhak mendapatkan fasilitas pembelajaran optimal dan sarana prasarana dari Pesantren PeTIK Depok selama 1 tahun. 

Pesantren PeTIK Depok adalah lembaga vokasi dan Pesantren yang didirikan oleh Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN), memiliki kurikulum berbasis Teknologi Informasi yang dibarengi oleh kurikulum keagamaan, adanya dua jenis kurikulum tersebut membuat Pesantren PeTIK Depok memiliki dua izin dari pemerintah yaitu dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan dari Kementrian Agama Republik Indonesia.

Kurikulum Teknologi Informasi meliputi jurusan Web Programming, Mobile Programming dan Pengelolaan Sistem dan Jaringan. Sedangkan pembelajaran Kepesantrenan meliputi tahfidz Al Qur’an, kajian Kitab Fiqih, Tauhid, dan Pembentukan Karakter Islami.

Pendidikan di Pesantren PeTIK Depok menyiapkan mahasantri PeTIK untuk mempunyai keahlian di bidang Teknologi Informasi yang memiliki jiwa keislaman yang kuat. Sejak didirikan pada tahun 2010 Pesantren PeTIK Depok telah meluluskan beberapa lulusan yang sudah bekerja di berbagai bidang diantaranya sebagai programmer, network engineer, guru dan pengusaha.

Masa pendaftaran mahasantri baru Pesantren PeTIK Depok gelombang 1 telah dibuka dari tanggal 8 Januari sampai dengan 30 April 2024, sedangkan gelombang 2 pendaftaran dibuka tanggal 1 Mei – 15 Juni 2024.  Informasi dan pendaftaran dapat diakses melalui https://pmbt.petik.or.id/

SYARAT DAN KETENTUAN CALON MAHASANTRI PESANTREN PETIK SEBAGAI BERIKUT:

  1. Laki-laki, muslim berakhlak baik lulusan SMA Sederajat lulusan tahun 2021, 2022, 2023 dan 2024.
  2. Usia pendaftar maksimal 21 tahun per 1 Juni 2024.
  3. Berasal dari keluarga berkemampuan ekonomi terbatas (dhuafa).
  4. Tidak merokok dan bebas narkoba.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Mampu membaca Al-Qur’an dengan baik.
  7. Memiliki minat kuat belajar teknologi informasi dan komunikasi.
  8. Bersedia mengikuti panduan dan tata tertib pesantren.
  9. Bersedia mengikuti pendidikan sampai selesai, pulang diakhir pembelajaran setelah wisuda.

CARA DAFTAR MAHASANTRI BARU PESANTREN PETIK DEPOK

  1. Siapkan berkas persyaratan yang telah ditentukan
  2. Mengisi form pendaftaran online di https://pmbt.petik.or.id/
  3. Pengiriman berkas melalui 3 cara:
    1. Upload berkas secara online dalam bentuk scan format (JPG / PNG / PDF)
      1. Kirim via email ke alamat: psbpetik@gmail.com
        1. Atau kirim ke alamat yang ditentukan
  4. Calon mahasantri yang sudah mengisi formulir pendaftaran akan dimasukan ke dalam grup Whatsapp “Pendaftar PeTIK 2024”
  5. Verifikasi panitia, Panitia akan mengumumkan hasil seleksi melalui website dan grup Whatsapp

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *