Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Mahasantri PeTIK 2023

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Mahasantri PeTIK 2023

Depok, 29/10. Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) TIK Indonesia mengadakan program sertifikasi kompetensi kerja di Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK). Program ini merupakan langkah penting dalam memberikan pengakuan resmi terhadap keahlian dan keterampilan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), sekaligus mendorong peningkatan standar profesi di Indonesia.

Program ini diikuti oleh seluruh Mahasantri, karena sangat penting bagi mereka untuk meningkatkan kredibilitas, membuka peluang karir yang lebih baik, serta memastikan bahwa para profesional memenuhi persyaratan tertentu dalam menjalankan tugas mereka dengan baik. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri mahasantri dalam melaksanakan tugastugas yang terkait dengan pekerjaan.

Tentunya, program ini memberikan mahasantri kesempatan untuk mengasah keterampilan penting dalam dunia teknologi informasi. Mereka akan belajar tentang penggunaan sistem operasi serta menguasai penggunaan peralatan peripheral yang berkaitan.

Mahasantri juga akan dilatih dalam penguasaan perangkat lunak pengolah kata tingkat dasar dan keterampilan menggunakan perangkat lunak lembar kerja tingkat dasar. Di samping itu, mahasantri akan mendapatkan pengetahuan praktis tentang penggunaan perangkat lunak presentasi tingkat dasar dan kemampuan untuk mengidentifikasi aspek keamanan informasi data.

Kegiatan sertifikasi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis mahasantri, tetapi juga bertujuan untuk mempersiapkan mereka menghadapi tuntutan industri yang semakin kompleks. Dengan demikian, mereka akan memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja yang terus berkembang. Keterampilan yang diperoleh dari sertifikasi ini diharapkan dapat memberikan dasar yang kokoh bagi mahasantri dalam menjalani karir di berbagai bidang yang menuntut keahlian teknologi informasi.