Sharing Expert : Tantangan Dan Peluang Tenaga IT Di Era Revolusi 4.0

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

Sharing Expert Pak Rusmanto

Sharing Expert : Tantangan Dan Peluang Tenaga IT Di Era Revolusi 4.0

Perkembangan teknologi informasi telah mengalami lonjakan yang pesat dalam beberapa dekade terakhir, terutama dengan munculnya Revolusi Digital 4.0. Era ini ditandai dengan perubahan mendasar dalam cara kita bekerja, berkomunikasi, dan menjalankan bisnis. Sebagai mahasantri PeTIK, memahami tantangan dan peluang yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi informasi sangat penting untuk meraih kesuksesan di dunia profesional.

Revolusi Digital 4.0 membawa sejumlah tantangan yang harus dihadapi oleh tenaga IT. Beberapa di antaranya adalah, keamanan data, keterampilan yang berkembang, integrasi teknologi, regulasi kebijakan, dll. Di sisi lain, Revolusi Digital 4.0 juga membuka peluang yang luas, seperti inovasi, pasar kerja yang berkembang, dan perubahan alur bisnis.

Rusmanto, M.M., yang merupakan pengurus AOSI, memiliki pengalaman yang kaya dalam dunia IT. Beliau telah berkontribusi dalam pengembangan perangkat lunak open source dan menjadi ahli dalam pembaruan teknologi. Pada acara “Sharing Expert” ini, beliau membagikan materi tentang bagaimana menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era Revolusi Digital 4.0.

Sharing Expert dengan tema “Tantangan dan Peluang Tenaga IT dalam menghadapi Perkembangan Teknologi Informasi di Era Revolusi Digital 4.0” di PeTIK Depok adalah langkah positif dalam mempersiapkan mahasiswa PeTIK untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompleks. Tantangan dan peluang dalam dunia IT membutuhkan pengetahuan yang mendalam dan keterampilan yang terus berkembang. Dengan berbagi pengalaman dari ahli seperti Rusmanto, M.M., mahasiswa PeTIK diharapkan dapat lebih siap untuk berkontribusi dalam masyarakat digital yang berubah dengan cepat.