Kabar Petik

Memuat Informasi Kabar dan Informasi Kegiatan Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pesantren PeTIK Adalah Lembaga Pendidikan Vokasi Dan Merupakan Lembaga Pendidikan Non-Formal Teknik Informatika (Satu Tahun, Setingkat Kurikulum). Memiliki Program Kuliah IT Gratis Dan Pesantren Gratis Menjadi Pesantren Terbaik Lulusan SMA/SMK Sederajat Untuk Mendapatkan Kuliah Gratis Dibidang IT.

Kuliah it gratis Pesantren gratis Pesantren terbaik Kuliah gratis Pendidikan vokasi

Wisuda dan Tasyakuran Mahasantri Pesantren PeTIK Angkatan ke-9 Tahun Akademik 2021-2023

YBM PLN Langsungkan Wisuda dan Tasyakuran Mahasantri Pesantren PeTIK Angkatan ke-9 Tahun Akademik 2021-2023.

Depok – (30/07) Bertepatan dengan tahun baru Islam 1444 Hijriah, Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) Depok – YBM PLN melangsungkan Tasyakuran dan Wisuda Maha Santri Petik angkatan ke 9. Di wisuda kali ini PeTIK berhasil meluluskan 26 anak.

Hadir dalam acara wisuda dan tasyakuran Ketua Bidang III YBM PLN Mirza, Deputi Direktur I YBM PLN Salman Al Farisi, para kepala sekolah lembaga binaan YBM PLN, Lurah Rangkapan Jaya Jainur Ahmad, Pengawas PeTIK Depok Wisaksono, Direktur PeTik Riki Bagus, dan juga amilin dari unit Jabodetabek.

Dalam sambutannya Mirza menyampaikan kepada para wisudawan “Wisuda ini bukanlah hal yang finish tapi ini adalah sebual titik awal. Oleh karena itu adik-adik diharapkan dapat terus mengembangkan ilmu yang didapat selama di PeTik ini dan terus kembangkan kebaikan dimanapun kalian berada nantinya”.

Sihabul Millah Al Ansori, Maha Santri asal Cimahi yang merupakan perwakilan dari PLN UID Jawa Barat dan merupakan Maha Santri terbaik angkatan 9 dengan nilai IPK sebesar 3.95. Ia sangat bersyukur dapat belajar secara gratis di PeTik ini, karena banyak sekali anak yang mau masuk tapi hanya 30 orang terpilih yang dapat diterima.

Kini setelah satu tahun belajar di PeTik, Sihabul sudah bisa merakit komputer sendiri. Bahkan pada saat praktik lapangan ia mampu membuat website dan aplikasi untuk sebuah pesantren di Depok.

“Saya atas nama Mahasantri mengucapkan banyak terima kasih kepada para Muzaki YBM PLN, semoga segala hal yang dikeluarkan untuk membiayai kami disini Allah balas, dan ilmu yang saya dapatkan dari PeTik ketika saya amalkan dapat menjadi amal jariyah bagi para muzaki,” ujar Sihabul.

Dari awal berdiri di tahun 2010 hingga sekarang, PeTik Depok sudah meluluskan sedikitnya 278 lulusan. Sebagian besar dari mereka kini sudah mandiri secara ekonomi melalui bekerja di perusahaan dan berwirausaha. PeTik adalah salah satu ikhtiar YBM PLN dalam mendayagunakan dana zakat menjadi faktor transformasi dari Mustahik (penerima zakat) menjadi Muzaki (pembayar zakat).

Sumber Instagram @ybmpln

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.