Pelantikan Ketua OsPE Mahasantri PeTIK

Muhammad Maulana terlihat begitu tegang. Dengan memakai setelan putih dipadu dengan peci hitam ia memasuki Aula Gedung PLN Pintar Pesantren PeTIK untuk menghadiri pelantikan. Bukan hanya mengahdiri pelantikan, lebih dari itu ia yang akan menjadi ‘bintang utama’ di sore itu, Jum’at (4/10/2019). Ya, Mahasantri asal Jakarta ini dilantik menjadi ketua organisasi santri PeTIK atau OSPe.

Seluruh civitas akademika Pesantren PeTIK mulai dari Mahasantri, Dosen, Manajemen hingga Direktur Pesantren PeTIK Bapak Ir. Poedji Wisaksono hadir dalam acara ini.

OSPe adalah sarana bagi mahasantri PeTIK untuk belajar mengelola organisasi yang kelak akan berguna pada saat memasuki dunia kerja, oleh karena itu jajaran manajemen PeTIK sangat mendukung keberadaannya.

OsPe juga mempunyai peranan penting untuk menjalankan rutinitas kegiatan di Pesantren PeTIK, mulai dari kegiatan ibadah, perkuliahan, kebersihan hingga sosial kemasyarakatan dapat berjalan karena peran para pengurus OSPe.

Hingga tiba saatnya bagi Muhammad Maulana untuk memberikan pidato atas terpilihnya ia sebagai ketua OSPe Angkatan VII, di awal pidato kata-kata yang keluar dari lisannya adalah sebuah ayat tentang amanah yang artinya, “Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu …… (Q.S Al Ahzab :72)”.  Memang begitu adanya, kepemimpinan adalah sebuah amanah, dan  bukankah setiap manusia akan ditanya tentang apa yang dipimpinnya?